Wednesday, January 15, 2014

Obat Jerawat Sederhana


Anda melihat bintang-bintang film dan penyanyi. Kulit mereka adalah bebas jerawat. Bahkan teman-teman Anda memiliki kulit yang kinclong! Apakah Anda menderita jerawat, berharap sembuh, tetapi tidak ingin membuang-buang uang pada produk mahal yang bahkan tidak bekerja? Anda dapat menghilangkan jerawat secara alami dalam beberapa minggu menggunakan produk dari sekitar rumah. Mari lihat barang apa saja dirumah anda yang bisa berubah menjadi obat jerawat :D

1. Backing Soda
Gunakan baking soda. Campur baking soda dan air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut ke jerawat satu per satu, bukan ke seluruh wajah. Celupkan cotton bud ke dalam campuran soda kue dan oleskan perlahan.Biarkan baking soda pasta pada wajah Anda selama sekitar 10 menit, atau sampai kering. Cuci bersih dengan air yang sangat dingin atau menggunakan air es. Ini akan membantu menutup pori-pori secara signifikan. Ulangi paling banyak dua kali sehari. Jika kulit Anda menjadi iritasi atau terlalu berminyak karena penggunaan, hentikan pengobatan.

2. Jus Lemon
Coba gunakan jus lemon sebagai obat jerawat. Potong lemon menjadi dua dan dengan lembut gosokan lemon ke jerawat. Jika anda merasakan perih menyengat berarti pengobatan itu bekerja. Lemon mengandung asam sitrat, yang menyerang bakteri yang menyebabkan jerawat. Pastikan untuk mencuci muka hingga bersih, dan menggunakan tabir surya sesudahnya. Asam sitrat dapat memutihkan kulit wajah dan menghindarkan kerusakan akibat sinar matahari.

3. Kentang
Iris kentang mentah dan berkulit. Iris kentang mentah dan tempelkan ke jerawat. Kentang mentah bisa menyembuhkan dan berfungsi sebagai anti-inflamasi. Jika telah kering, cuci muka hingga tidak tersisa residu dan getah kentang.

4. Pasta Gigi
Gunakan pasta gigi untuk jerawat. Jika Anda memiliki jerawat batu yang besar dan anda ingin menghancurkannya dalam semalam, pertimbangkan untuk menggunakan pasta gigi untuk menutupi jerawat. Pasta gigi mengandung silika, yang dapat digunakan untuk mengering dan mengurangi ukuran jerawat dalam semalam.
Coba gunakan pasta gigi alami - dengan silika tetapi tanpa sodium lauril sulfat. Sodium lauryl sulfate adalah bahan kimia keras yang dapat menimbulkan iritasi bagi beberapa orang.

5. Gunakan Es Batu
Gunakan es untuk menutup pori-pori dan mengurangi peradangan. Banyak orang dengan pori-pori besar menggunakan es batu dan secara perlahan menggosokkannya ke permukaan kulit. Es dapat menyempitkan pembuluh darah di bawah kulit sehingga membuat iritasi atau peradangan kurang terlihat.

6. Tea tree oil
Gunakan tea tree oil. Tea Tree Oil adalah anti-jamur dan antibakteri alami yang terpercaya, sehingga bagus untuk jerawat ringan sampai sedang. Dalam sebuah penelitian yang membandingkan kemanjuran minyak pohon teh dan benzoyl peroxide, minyak pohon teh terbukti sama efektif dalam mengurangi jerawat dan mengurangi iritasi. Tea tree oil tidak mempunyai efek samping.

7. Aspirin
Hancurkan beberapa aspirin dan jadikan sebagai pasta. Hancurkan satu atau dua pil aspirin dan campur dengan hanya cukup air untuk membentuk pasta - seperti yang mungkin Anda lakukan pada baking soda. Dengan Cotton buds atau tangan Anda, oleskan pasta tersebut ke jerawat satu per satu, biarkan hingga kering.

Mengapa menggunakan aspirin? Aspirin memiliki asam salisilat di dalamnya, yang dapat digunakan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Asam salisilat mengeringkan jerawat dan membunuh bakteri secara bersamaan.

8. Tawas
Gunakan tawas untuk jerawat. Potassium alum biasanya dijual di toko rempah-rempah dan di beberapa toko kelontong. Meskipun banyak digunakan sebagai deodoran alami dan obat penahan darah (mengurangi pendarahan setelah dipotong), alum merupakan antiseptik alami dan astringent, artinya menyusut jaringan kulit.

    

No comments:

Post a Comment