Sunday, June 23, 2013

Mengobati Jerawat Dengan Tomat

Tomat kaya akan nutrisi dan gizi seperti magnesium, tembaga, seng, kaluim, besi, yodium, vitamin A, C, dan masih banyak lagi. Ada banyak sekali manfaat dari buah tomat yang bisa kita dapatkan salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat. Kotoran yang menempel pada wajah yang merupakan penyebab jerawat dapat dikurangi dengan keasaman yang terdapat pada buah tomat.

Tomat merupakan buah yang kaya akan vitamin A, vitamin C dan vitamin K yang biasanya banyak ditemukan pada obat jerawat. Jika Anda memiliki jerawat ringan Anda dapat menggunakan tomat sebagai solusinya, caranya ambil tomat kemudian belah jadi dua bagian. Kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat. Sedangkan untuk jerawat parah, Anda dapat menggunakan masker tomat segar, caranya buat bubur atau pasta tomat kemudian oleskan pada wajah. Diamkan kuran lebih selama satu jam, setelah itu bilas dan gunakan pelembab. Lakukan cara ini secara teratur atau secara rutin setip hari.

Manfaat Tomat untuk Menghilangkan Jerawat

Hancurkan 1 buah tomat hingga menjadi seperti bubur kemudian balurkan ke seluruh wajah Anda, termasuk daerah yang tidak ada jerawatnya. Biarkan nutrisi pada tomat meresap ke wajah Anda. Setelah kurang lebih satu jam, cuci dengan air hangat kemudian keringkan wajah. Anda dapat menjalankan perawatan ini selama seminggu untuk menghilangkan jerawat.

Resep lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah dengan mencampurkan buah tomat dan mentimun (perbandingannya 1:1). Hancurkan kedua bahan tersebut kemudian balurkan ke wajah dan diamkan selama 10-15 menit.

No comments:

Post a Comment