Sunday, June 23, 2013

Mengobati Jerawat Dengan Jagung

 Jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Biasanya jerawat ini terjadi pada usia remaja. Karena pada masa itu produksi kelenjar minyak sedang tinggi-tingginya, sehingga dapat menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat ternyata dapat dilakukan menggunakan jagung muda. Ternyata kandungan zat yang terdapat dalam jagung dapat menarik minyak, dan inilah yang dimanfaatkan untuk membasmi jerawat pada wajah Anda. Ini merupakan cara yang sangat mudah, sederhana, praktis dan juga murah. Karena jagung mudah didapat dan terjangkau oleh masyarakat luas.
Jerawat yang tumbuh di wajah terkadang meninggalkan bekas sehingga bisa membuat seseorang jadi kurang percaya diri. Bekas yang ditinggalkan biasanya noda hitam atau lubang di wajah. Apakah Anda mengalami permasalahan wajah seperti itu? Sebenarnya, jerawat bisa saja tak meninggalkan bekas seperti itu jika Anda mengatasinya dengan cara yang tepat. Jerawat yang ada di wajah sebaiknya tidak dipegang-pegang atau dipencet secara paksa. Apalagi jika tangan Anda kotor. Tentunya akan ada banyak kuman dan bakteri juga yang menempel di wajah sehingga mucul permasalahan wajah yang baru.

Jika sudah terlanjur melakukan hal itu dan membuat wajah jadi ada noda hitam dan berlubang, maka alangkah baiknya untuk segera mengatasinya. Anda tak usah membeli produk kecantikan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Ada cara alami yang bisa dilakukan yaitu dengan jagung. Jagung memiliki kandungan prokaroten yang bisa memperbaiki struktur kuit. Selain itu, zat ada di dalamnya juga membantu mengatasi munculnya jerawat tanpa membuat wajah jadi lebih berminyak atau kering. Namun, yang bisa Anda pakai untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah jagung muda. memakai masker jagung Jagung muda tersebut bisa Anda olah hingga menjadi masker.

Bagaimana caranya? Berikut cara hilangkan jerawat dan  dengan masker jagung:

  • Campurkan jagung dengan madu Anda perlu menyiapkan jagung muda secukupnya. Lalu, parut jagung muda tersebut. Kemudian, berikan madu satu setengah sendok makan dan aduk hingga keduanya tercampur rata.
  • Pakaikan pada wajah Setelah kedua bahan itu sudah tercampur rata, Anda bisa langsung pakaikan ke wajah. Pakaikan masker jagung tersebut ke bagian wajah yang memiliki jerawat atau ke seluruh wajah.
  • Mendiamkannya Jika masker jagung sudah dipakaikan ke wajah, maka Anda harus mendiamkannya dahulu selama 20 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air bersih.
Itulah cara hilangkan bekas jerawat dan bekasnya dengan masker jagung. Agar hasilnya maksimal, Anda perlu melakukannya secara rutin, sehari dua kali selama satu bulan atau lebih. Dengan begitu, wajah Anda bisa kembali bersih dan mulus. Selain untuk menghilangkan bekas jerawat, masker jagung tersebut juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas cacar. Bagaimana, Anda mau mencoba melakukannya?

No comments:

Post a Comment