Monday, January 12, 2015

Tips memilih pembersih wajah

Tips memilih pembersih wajah

Pembersih wajah adalah bagian penting dari rangkaian perawatan kulit yang tidak bisa diabaikan manfaatnya. Untuk mendapatkan kulit mulus, berikut adalah tips memilih pembersih wajah yang baik :

  • Hindari pembersih wajah yang keras untuk kulit
Tidak seperti panci dan wajan, kulit Anda tidak perlu digosok agar menjadi kinclong. Jadi jangan berlebihan. Pilihlah pembersih yang lembut, nondetergent, pembersih-susu, gel, busa, atau kain terbaik. Teliti label bahan produk untuk melihat apakah mengandung bahan yang lembut dengan surfaktan yang diturunkan dari tanaman (misal : coco - untuk jenis surfaktan yang berasal dari kelapa, atau gluco - untuk jenis surfaktan dari gula buah).
  • Hati-hati menggunakan toner
Toner awalnya diciptakan untuk mengembalikan pH alami kulit setelah dicuci dengan sabun yang berdetergen. Jika kita menggunakan pembersih dengan pH yang seimbang, maka sebenarnya kita tidak memerlukan toner, karna ini hanya akan mengeringkan kulit anda.
  • Pastikan Produk pembersih anda memiliki pH seimbang
PH seimbang berarti jumlahnya sinkron dengan kulit sehingga mampu menghapus dengan lembut zat-zat minyak yang disekresikan oleh kulit. Make up juga dapat terhapus tanpa stripping minyak alami. Carilah kata-kata pH seimbang pada kemasan pembersih yang mengandung asam glikolat atau laktat. Hal ini di karenakan beberapa pembersih wajah memiliki pH yang rendah yang dapat menyebabkan kulit kering.
  •  Pilihlah Pembersih Wajah yang bebas pewangi
Pewangi adalah penyebab paling umum dari reaksi alergi perawatan kulit. Jika Anda sensitif, pastikan untuk memilih produk yang berlabel "bebas aroma." Biasanya pewangi digunakan untuk menyembunyikan bau dari zat kimia yang aktif, bahkan justru kadang zat yang berbahaya.
  • Pilih pelembab yang serbaguna
Sebuah krim  yang baik harus memiliki dua fungsi yaitu melembabkan dan melindungi. Pilih salah satu yang memiliki pelembab nabati (minyak alami, mentega, dan asam lemak esensial menembus kulit lebih baik dari emolien buatan manusia seperti minyak bumi) dan antioksidan (yang berasal dari sumber-sumber alam juga mengandung bioflavonoid dan senyawa bermanfaat lainnya tidak ditemukan dalam versi sintetis), ditambah sunblocks untuk melindungi bahaya sinar matahari.
  • Terakhir : Pilihlah pembersih yang berasal dari bahan alami
Produk alami adalah pilihan terbaik untuk merawat, melindungi, dan menjaga kulit kita.

No comments:

Post a Comment