Wednesday, April 23, 2014

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Penuaan Dini


Bintik hitam karena penuaan dini adalah perubahan warna kulit kecoklatan yang ditemukan pada kulit di seluruh tubuh yang biasanya terjadi pada orang di atas usia 40 . Bintik-bintik hitam membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berkembang dan tidak mungkin pula untuk dihilangkan dalam semalam. Namun, dengan waktu dan usaha yang konsisten itu dapat diobati secara alami. Sinar matahari yang berlebihan selama bertahun-tahun adalah penyebab utama dari bintik-bintik usia. Kekurangan gizi juga dapat menyebabkan bintik-bintik usia.
Karena sinar matahari yang berlebihan adalah penyebab utama dalam pengembangan bintik-bintik penuaan, penting untuk membatasi paparan sinar matahari. Batasi paparan dalam jumlah yang sehat yang tidak menyebabkan kulit terbakar. Ini tidak berarti menghindari matahari sama sekali, karena sinar matahari sangat penting untuk produksi vitamin D alami, zat yang sangat penting untuk kesehatan yang optimal . Aturan praktis yang baik adalah untuk pindah ke daerah yang teduh atau di dalam ruangan setelah kulit menunjukkan tanda-tanda sedikit pun warna bayimu .

Menu sehari-hari harus terdiri dari banyak buah-buahan dan sayuran mentah sebanyak mungkin, dan pastikan untuk minum banyak air untuk menjaga kebersihan dan kelembaban. Makanan olahan, makanan yang digoreng, junk food, makanan cepat saji, soda, permen, gula, kafein, alkohol, dan tembakau harus dihindari.
Mungkin kekurangan gizi yang paling umum yang dapat menyebabkan bintik-bintik usia adalah kekurangan kalium. Ada sejumlah besar makanan yang kaya kalium , termasuk aprikot, alpukat, pisang, melon, kurma, buah ara, buah kiwi, dan melon. Kekurangan selenium dapat menjadi penyebab lain dari bintik-bintik usia. Selenium merupakan mineral penting yang memainkan peran penting dalam melindungi sel dari radikal bebas .

Suplemen berikut akan membantu dalam mengobati dan membalikkan bintik-bintik usia :

  • vitamin C
  • Vitamin E ( internal dan topikal )
  • Zinc ( Catatan : jangan mengambil lebih dari 15 mg seng setiap hari selama jangka waktu yang panjang , karena dapat mengganggu penyerapan tembaga )

Pengobatan traidisional rumahan berikut juga telah terbukti efektif dalam penghapusan atau pengurangan bintik-bintik usia :
  • Gosok segar jus lidah buaya dua kali sehari selama dua bulan .
  • Campur dua sendok teh cuka sari apel dengan satu sendok teh jus jeruk. Oleskan pada kapas dan tempelkan pada daerah yang berbintik.
  • Makan empat bluberry segar setiap hari , atau mengambil 80-160 mg ekstrak bluberry .
  •  Oleskan buttermilk organik. Asam laktat dalam buttermilk membantu untuk mengembalikan kulit .
  • Setiap malam tumbuk sekitar 1/3 cangkir buncis dan tambahkan air hingga membentuk pasta. Gunakan sebagai masker. Biarkan sampai mengering sepenuhnya , dan kemudian mencucinya .
  • Teh ramuan Cina, pegagan, dikatakan untuk membersihkan bintik-bintik penuaan, Bakan kadang-kadang hanya dalam beberapa hari. Tambahkan 1/8 sendok teh bubuk ramuan teh herbal , atau Anda hanya dapat menambahkannya ke air panas , mencampurnya dengan 1/8 sendok teh ginseng dan sejumput cabe rawit .
  • Oleskan jus lemon segar dua kali sehari .

Catatan : perubahan warna kulit yang bertambah besar atau menjadi tidak teratur harus diperiksa oleh dokter.

No comments:

Post a Comment