Thursday, April 10, 2014

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami


Kebanyakan wanita menginginkan bibir yang merah merona. Bibir merah merona biasa diartikan cantik dan seksi. Ada banyak cara menjadikan bibir merah merona, dari mulai menggunakan lipstik hingga melakukan sulam bibir.
Lipstik merupakan pewarna bibir yang paling umum digunakan oleh wanita. Tapi kadangkala kita kesulitan memilih warna yang pas untuk bibir. Bahkan beberapa wanita yang salah memilih warna lipstik justru akan tampak aneh. Belum lagi jika memiliki riwayat alergi terhadap lipstik. Maka bagaimana jika kita melakukan kebiasaan-kebiasaan berikut ini agar bibir tampak merah merona alami. Selain warnanya alami dan pas, bebas alergi, dan pastinya tidak menguras kantong.
Berikut cara memerahkan bibir secara alami, tanpa obat, lipstik dan tanpa menguras kantong.
Konsumsi buah dan sayur tinggi vitamin C
Vitamin C penting untuk pembentukan kolagen, protein penting yang bertanggungjawab pada keelastisitasan kulit. Konsumsi vitamin C secara rutin akan meningkatkan pembentukan kolagen. Selain itu, Vitamin C merupakan anti oksidan dan dapat mengurangi kerusakan kulit akibat radikal bebas. Jadi, konsumsi vitamin C alami akan memperbaiki tekstur dan mengurangi kerutan pada bibir.

Kenakan lipbalm
Lipbalm sangat penting untuk menjaga kelembaban bibir. Bibir yang terjaga kelembabannya akan tampak lembut dan segar. Bibir kering akan tampak pecah-pecah dan menampilkan warna pucat. Pilih lipbalm yang mengandung SPF untuk melindungi bibir dari sinar UV yang dipancarkan matahari. Sinar UV dapat menyebabkan bibir tampak kusam oleh karenanya pastikan untuk mengenakan lipbalm yang mengandung SPF terutama saat akan beraktivitas di luar ruangan.

Sering menekan-nekan bibir
Katupkan bibir atas dan bibir bawah agar saling menekan satu sama lain. Lakukan ini sesering mungkin untuk memperlancar peredaran darah di daerah bibir. Hal ini akan membuat bibir tampak merah merona secara alami.

Banyak minum air putih
Salah satu penyebab bibir tampak tidak fresh adalah kurangnya cairan. Air putih akan menghidrasi kulit termasuk kulit bibir sehingga akan membuatnya tampak segar dari dalam. Tapi hindari minum kopi ya. Kandungan kafein dalam kopi dapat mengiritasi lambung. Salah satu penyebab bibir tampak tidak sehat adalah karena gangguan pencernaan. So, selain kopi, hindari juga penyebab gangguan pencernaan lainnya.


Hindari rokok
Inilah salah satu penyebab utama bibir tampak hitam. Ini terjadi karena saat menghisap rokok, panas rokok ini terkena bibir secara langsung sehingga sel-sel darah merah yang mati akan memproduksi pigmen yang kemudian tertimbun di bibir. Setiap hasil pembakaran pada ujung rokok akan menimbulkan karbon, yang juga akan menambah pekat warna bibir. Selain itu, nikotin yang terkandung di dalam rokok bisa menyebabkan peningkatan pigmen melanin di bibir. So, mulai sekarang jauh-jauh deh dari yang namanya rokok jika ingin punya bibir merah merona.

Menyikat bibir menggunakan sikat gigi saat menggosok gigi
Biasakanlah menyikat bibir juga saat menggosok gigi. Menyikat bibir menggunakan sikat gigi yang relatif lembut akan mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Penumpukan sel kulit mati tersebut merupakan penyebab bibir tampak gelap dan tidak halus.

No comments:

Post a Comment