Sunday, June 9, 2013

Tips Cantik Tanpa Make Up

Tips Cantik tanpa Make up – Karena saya percaya yang natural adalah yang terbaik. Wajah yang cantik bisa diperoleh dengan mudah tanpa polesan kosmetik sekalipun, percaya tidak? :)
Bersihkan wajah dengan tepat
Jika anda ingin wajah cantik alami tanpa make up, anda perlu menjaganya sebaik mungkin. Perawatan harian yang tidak boleh anda lupakan adalah membersihkan wajah dua kali sehari dengan sabun yang cocok dengan jenis kulit. Saya pribadi tidak menggunakan sabun khusus wajah, tetapi lebih sering menggunakan air bersih setiap kali terasa kotor/berminyak. Mencuci wajah dengan sabun tidak dianjurkan dilakukan secara berlebihan, karena hal itu malah membuat kulit semakin kering dan rusak. Hindari pula menggosok kulit terlalu keras, lebih baik lakukan dengan pijatan lembut di daerah dahi, pipi, dagu dan hidung secara hati-hati agar tidak membuat pori-pori kulit semakin besar.
Selanjutnya anda bisa melakukan menggunakan masker alami buatan sendiri dua kali seminggu untuk membersihkan pori-pori dan membuat wajah semakin bersinar.

Lakukan pengelupasan kulit setiap hari dengan lembut
Kulit yang cantik adalah yang bebas dari sumbatan pada pori-pori. Dengan melakukan pengelupasan sel-sel kulit mati, kulit akan memiliki sirkulasi dan lebih bersinar. Lakukan pengelupasan setiap pagi dengan memijat wajah secara melingkar dengan minyak zaitun ekstravirgin, kemudian bilas. Setelah melakukan ini, anda akan merasa kulit menjadi lebih lembab dan kencang.

Istirahat cukup
Tidur yang cukup hingga 6-8 jam per hari berperan penting dalam menciptakan wajah yang cantik alami. Kurang tidur hal itu akan membuat kulit terlihat lelah dan memunculkan kantung mata atau lingkaran hitam. Segera atasi kantung mata yang mengganggu ini dengan mengkompres mata dengan potongan mentimun dan kencangkan kulit sekitar mata dengan kantung es batu.

Minum air
Aspek ini terdengar sepele dan acapkali diabaikan. Padahal jika anda kurang minum, atau kebanyakan mengkonsumsi alkohol dan kafein, maka kulit akan semakin dehidrasi. Kulit akan menampilkan performa terbaiknya jika kita mengkonsumsi air yang cukup, yakni kira-kira 8 gelas per hari.

Biarkan alis mata secara natural
Anda tidak perlu membentuk/ mencukur alis mata anda seperti selebritis karena alis mata yang dibiarkan tumbuh alami akan menampilkan kecantikan yang natural, rapikan saja dengan sisir alis agar tidak berantakan.  Untuk bulu mata, anda bisa menggunakan penjepit bulu mata yang aman agar bulu mata terlihat lentik dan mata terlihat lebih tegas.

Jaga kelembaban bibir
Tanpa lipstik, lip balm, atau lip gloss, anda pun bisa memiliki bibir yang indah asalkan anda menjaganya agar tetap halus dan lembab. Bibir yang lembut, dan lembab dapat anda miliki dengan rutin mengoleskan madu asli. Selain madu anda juga bisa mengoleskan minyak zaitun ekstra virgin pada bibir (minyak zaitun kaya akan vitamin E).
Setelah anda merasakan hasil positifnya tanpa make up  kimia, sekarang saatnya anda  ”say goodbye” pada kosmetik anda.

No comments:

Post a Comment