Friday, November 6, 2015

Perawatan Kecantikan Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil

Kebanyakan wanita ingin tetap tampil cantik ketika sedang hamil. Namun demikian tidak semua perawatan kecantikan boleh dilakukan saat hamil. Ada beberapa jenis perawatan yang tidak boleh dilakukan saat hamil. Sehingga ibu hamil harus berhati-hati ketika akan melakukan perawatan kecantikan.

Saat hamil, biasanya wanita terlihat pucat. Itulah sebabnya banyak wanita hamil yang tidak meninggalkan perawatan kecantikan yang biasa mereka lakukan sebelum hamil.

Namun berhati-hatilah, sebab ada beberapa perawatan kecantikan yang sebaiknya tidak boleh dilakukan saat hamil. Dikutip dari boldsky.com, inilah beberapa perawatan kecantikan yang tidak boleh dilakukan saat hamil.
  • Produk kecantikan berbahaya
Saat akan mengaplikasikan produk kecantikan ke kulit, sebaiknya teliti terlebih dahulu kandungan bahan kimia di dalamnya. Sebab ketika hamil, maka kulit akan sangat sensitif. Beberapa produk kecantikan yang digunakan bisa saja menyebabkan kulit gatal-gatal dan ruam.
  • Elektrolisis
Elektrolisis adalah salah satu jenis perawatan kecantikan yang menggunakan aliran listrik untuk mengalirkan aliran darah atau tujuan lainnya. Itulah sebabnya perawatan ini harus dihindari selama kehamilan. Selain itu, waxing juga harus dihindari karena dapat menyebabkan kulit iritasi.
  • Sauna
Sauna, mandi uap, atau perawatan kecantikan lainnya yang menyebabkan tubuh terpapar suhu tinggi sebaiknya dihindari ketika hamil. Sebab janin tidak memiliki kemampuan untuk melindungi dirinya dari suhu panas yang ekstrim.
  • Pijat yang tidak benar
Pijatan memang baik dilakukan semasa hamil sebab bermanfaat untuk mengurangi pegal. Namun teknik pijatan yang salah hanya akan membahayakan janin. Oleh karena itu pilihlah teknik pijatan yang akan merelaksasi tubuh.
  • Pedikur
Pedikur menjadi salah satu perawatan kecantikan yang harus dihindari saat hamil. Sebab ada beberapa titik refleksologi tertentu di sekitar pergelangan kami yang dapat menyebabkan kontraksi dan bisa berujung pada kelahiran prematur.

Itulah beberapa jenis perawatan kecantikan yang sebaiknya dihindari saat hamil. Jangan sampai mengorbankan kesehatan janin hanya karena ingin terlihat cantik. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment