Monday, April 14, 2014

Resep Homemade Perawatan Kulit Alami II


Pada posting sebelumnya, saya telah menyajikan  Resep Homemade Perawatan Kulit Alami I. Kali ini saya melanjutkan dengan resep-resep lain yang ngga kalah bagusnya. Bisa diaplikasikan dirumah dengan bahan yang mudah dicari dan tentunya alami dan aman untuk kulit
 
Hand and Foot Sugar Scrub
Manfaat: menghaluskan kulit kasar

2 sdm minyak zaitun ringan (bukan extra-virgin, yang bisa lengket) atau minyak biji anggur
2 sdm gula pasir

campurkan semua bahan, lalu gosokkan pada tangan dan kaki lalu keringkan. Jika telah kering, bilas dengan air. Taraaaa... kulit akan halus dan lembut dalam sekejap.
Lavender
Terbaik untuk: jenis kulit sensitif
Manfaat: menenangkan dan hidrat kulit

Bunga lavender kering 1 cangkir
2 cangkir oatmeal
1/2 cangkir baking soda

Tempatkan bahan dalam food processor atau blender. Menggiling pelan, hingga halus. Kehalusan bunga lavender kira-kira seperti tepung gandum. Tuang ke dalam wadah bersih kedap udara atau kantung plastik. Untuk menggunakannya, tuangkan 1/2 cangkir ke dalam bak mandi Anda saat Anda mengisi bak mandi untuk berendam dan menenangkan. (Membuat 3,5 cangkir, cukup untuk tujuh kamar mandi.)

Terbaik untuk: jenis kulit combo
Manfaat: mengurangi bengkak, hidrat kulit

Timun dan Madu
1 mentimun sedang
2 sdt madu

Kupas dan potong mentimun, lalu haluskan potongan dalam blender. saring dengan kain katun tipis dan masukan hasil dalam mangkuk kaca atau gelas ukur. Tuangkan jus yang jelas ke dalam botol bersih dan tambahkan madu.
Untuk menggunakan, kocok botol lalu Sapu wajah, leher dan dada pagi dan malam, dan biarkan hingga kering (sekitar 3 sampai 4 menit). simpan sisa air mentimun dalam lemari es (kuat sampai 1 minggu).

Green Tea
Terbaik untuk: semua jenis kulit
Manfaat: mengurangi bengkak, mengencangkan pori-pori

4 sdt longgar daun teh hijau (Tip: Potong terbuka 2 kantong teh jika Anda tidak memiliki daun longgar)
1 cangkir air mendidih mineral

Rebus air dan kantong teh celup selama setidaknya 10 menit untuk membuat teh pekat. Tunggu teh dingin, kemudian tuangkan ke dalam botol spritzer dan dinginkan di kulkas. Semprotkan toner langsung pada kulit bersih yang baru saja dicuci dan tepuk-tepuk dengan bola kapas. Ikuti dengan memakai pelembab. (Tip: Untuk menghilangkan jerawat pada  jenis kulit normal berminyak, tambahkan 1/2 cangkir witch hazel dan 2 sendok teh jus lemon.)

No comments:

Post a Comment